THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
Selamat datang di blog etika profesi IT !!!!!!!!!

Senin, 23 November 2009

A-Enterprise Alert System Revolusi dalam Sistem Manajemen



Jakarta - PT Adinoto Indonesia, beberapa waktu lalu meluncurkan sistem pemantauan jaringan "A-Enterprise® Alert System" (AEAS). Sistem ini merevolusionerkan bagaimana perusahaan memanaje sistem dengan memberikan solusi pemantauan jaringan pada perusahaan-perusahaan yang menerapkan " e-business solution". Seiring dengan berkembangnya trend e-Business, jaringan menjadi hal yang sangat menjadi penopang dalam operasional perusahaan, e -Business infrastructure, data center dan 24 jam transaksi. Jadi dapat terlihat bahwa penilaian perusahaan mana yang membutuhkan system ini bukan dilihat dari jumlah klien atau besar kecilnya perusahaan, namun dilihat dari perusahaan yang telah memiliki jaringan yang cukup banyak. Inilah yang membedakan antara e- Business yang akan sukses atau yang akan gagal.
A-Enterprise memberikan solusi manajemen alert system yang handal untuk jaringan di perusahaan yang terjun dalam "e - Business solution". Melalui sistem pemantauan yang handal ini, A-Enterprise® memelihara server jaringan untuk menyediakan "ongoing availability", mengoptimalkan kinerja jaringan dan memanaje "jaringan" dalam bisnis konteks.
AEAS merupakan sistem yang handal tidak hanya dalam bidang mencari masalah yang ada pada server jaringan tetapi juga handal dalam mencari web-connection, power failure dan masalah suhu ruangan dalam waktu yang singkat dan akurat. AEAS dalam pengoperasiannya tidak dalam server -nya sendiri, namun menggunakan Linuz based server secara terpisah. Selain memberikan fasilitas yang handal tetapi juga akan menjamin bahwa server jaringan akan beroperasi mulus sepanjang waktu. Ini juga berarti bahwa bisnis akan berjalan lancar karena sistem ini akan mengurangi down-time dan membuat perusahaan akan berkonsentrasi terhadap kegiatan bisnis mereka. "Kami mencoba memberikan sistem untuk mengamankan sistem server anda dengan memanaje dan memonitor sistem anda," ujar Adinoto A. Kadir, CEO PT. AI pada saat peluncuran.
Cara kerja The Alert System, AEAS akan secara otomatis mengetahui masalah sehubungan dengan server jaringan yang menggunakan TCP/IP protocol, Web connections,
power failure dan suhu ruangan, mencatat sistem down-time, dan membangun history log ditujukan kepada administrator jaringan melalui SMS (Short Messaging System) GSM Mobile
Phone atau e-mail. Pada saat alert system mengetahui ada kegagalan pada jaringan, sistem ini akan terhubung dengan "Notifiers". Notifiers dapat dikonfigurasi untuk mengirim email, mengirim informasi dalam melalui web page atau mengirim sms melalui telepon selular.
Notifiers juga dapat mengambil tindakan untuk menjalankan kembali server yang terganggu. Notifiers juga dapat diset untuk memberitahukan anda kapan server tersebut harus kembali diservis, mengambil tindakan sesuai dengan prioritas alert, atau dapat dijadwalkan sehingga mendapatkan tindakan yang tepat pada waktu yang tepat.
AEAS memberikan banyak keuntungan untuk perusahaan yang mengaplikasikan sistem ini, diantaranya menghemat biaya usaha, mengamankan asset dan business opportunity, mempercepat waktu respon terhadap masalah pada jaringan sehingga mengurangi waktu down-time yang dapat berdampak pada kelancaran berbisnis, tidak memerlukan banyak personil untuk memonitor server dikarenakan hal ini secara otomatis dihandle oleh AEAS.
Kelebihan yang lain adalah AEAS memberikan kemudahan memonitor jaringan dimana dan darimana saja, dan dengan harga terjangkau. Harga untuk mengaplikasikan sms gateaway, anda akan mendapatkan perangkat keras sekaligus dengan akuisisinya, monitoring software dan juga pelatihan tentang pengoperasian sistem ini. "System ini cukup inovatif dan cukup terjangkau dilihat dari kondisi pasar saat ini," kata salah satu undangan yang hadir dalam peluncuran ini.
Saat ini PT. AI sudah memasang sistem ini dibeberapa perusahaan dan institusi pemerintahan seperti RisTI Telkom, yang juga menjadi mitra perusahaan. Kemitraan lain yang juga dijalin oleh PT. AI antara lain dengan PT. NSI (PT. Dirgantara Indonesia - anak perusahaan IPTN), sector pemerintahan dan indusri gas dan minyak. Beberapa pihak asing sudah dalam tahap negosiasi untuk akuisisi, minat dan prospek yang luas bagi berkembangnya sektor manajemen jaringan dan keandalan sistem ini. (Heru Sutadi)

0 komentar: